Selasa, 18 Juni 2013

Akhir-akhir ini marak sekali nampang gambarnya mantan presiden kita Soeharto. dengan wajah penuh senyum. ya mirip foto dibawah ini

senyum :)

nah foto senyum itu terus di kasih embel-embel tulisan.  "PIYE LE ENAK JAMANKU TO? " Kalo gag gitu yya "PIYE KABARE LE? ENAK JAMANKU TO?" dan tulisan ini bisa berupa stiker lah, pamflet lah, di mobil lah, truk juga, dan banyak lainnya.


di mobil
 Di truk pun juga ada.

di truk
piye kabare? enak jamanku to?
memang sih kalo di pikir-pikir kalo jaman soeharto dulu memang murah, saya pun ngerasain yang namanya nasi pecel satu piring cuman Rp. 150,- gag pake ribu loh ya. haha
bahkan ada yang buat kaos juga yang tulisannya sama kaya diatas. 
PIYE KABARE LE? ENAK JAMANKU TO? :D


kaos pak harto : Piye kabare le? enak jamanku to? :D


Nah yang terakhir berhubungan dengan naiknya harga bbm ada pula yang buat karikatur soal bbm,
gambarnya Soeharto sama Esbeye

jamanku bensin 700, saiki piro le? :D

 tulisannya "Jamanku Bensin Rp. 700, saiki piro le?"

44 komentar:

  1. py le ? jik penak jamanku to?( harto )

    aku d takoni ngunu tak jwb ngene: halah iki genah yho warisanmu nuw to harto, :D

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkwk....jamane jaman edan....

    BalasHapus
  3. Jaman saiki Ruwet .... Edan kabeh !!!

    BalasHapus
  4. Jan-jane padha wae
    mung jaman mbiyen kae duwit sing dinggo nyubsidi asale seka utang dollar
    bar dollar regane dhuwur, utange dadi melu mundhak dhuwur
    negara bangkrut
    lha terus kedadeane kaya saiki
    hehehe

    BalasHapus
  5. Salah koe. Aku lho ngalami dewe. Golek gawean gampang. Rego yo murah.ora ono preman lan bedal spda mtor tengah ndalan. Tenan kuwi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo jelas uuuuuueeeeeeeeenak jamane mbah harto to bro...... enak sak samubarange alis sak sembarang kalire alias enak sekabiane.....

      Hapus
  6. piye to leee ..jamane enakan soeharto kerupuk 25 perak, gak pake ratusan

    BalasHapus
  7. ya enak jaman pak harto memang, semua serba murah, bayangin aja gaji bapakku eselon tiga, sangat murah th 92 klo gak salah 325rb untuk setingkat eselon 3, mungkin yang tingkat satf lebih murah lagi sktr 40rb luar biasa kan, murah sekali, justru bensin yg mahal waktu itu dari 700 jd 1200. cb bayangin ama pegawai2 jaman sekarang sangat mahal gajinya. setingkat eselon 3 gaji bs 7 sd 9 jt, dulu jaman pak murah gaji pegawai. yang bikin hebat lg pendapatan perkapita masyarakat waktu itu jg sangat murah lho, hanya 400 sd 600 US dollar/th, skrng pendapatan perkapita masyarakat perkapita kita mahal 4000 US dollar, bensin 6500 bs sangat kebeli sih, tp ya itu pendapatan masyarakat yg mahal. jaman pak harto serba murah dlm segala hal, gaji murah... bahkan nyawa jg murah lho... hebat bukan. koruptor skrng jg banyak tetapi yang ketangkep jg banyak. jaman pak harto koruptor banyak, tp gak berani yg ekspos sih, dan hebatnya gak ada yang ketangkep... luar biasa gak jaman pak harto....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bosss!!!

      Hapus
    2. Enak kalo jd pejabat ato pegawai negeri alias pns makan gaji buta. Kalo buruh gimana enak emang. Skrg ni kedelai buat tahu tempe aja impor.

      Hapus
  8. Jaman aman sekali, stabilitas nasional siip, negara lain juga salut dengan kita, swasembada pangan oke, negara punya haluan, arah dan program pembangunan berkelanjutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,, namun disamping ada segi positif disisi lain ada efek negatif di kepemimpinannya. #AmbilHikmahSaja :)

      Hapus
  9. Betul,,,,, Jaman Pak Harto Negara Kita Sangat disegani dan dihormati oleh negara lain , sekarang boro-boro malaysia aja berani kurang ajar sama negara kita,,, Tidak bisa dipungkiri Bagaimanapun Juga Harus Di'Akui Pak Harto Lebih Baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju
      Pak harto adalah bapak pembangunan
      Presiden sekarang apa yg di bangun

      Di priode sekarang adakah pembangunan
      Toh masyrakat bisa membanding kan sendiri

      Hapus
  10. Sing jenenge wong, kabeh ono kelebihan & kekurangan e.

    saiki mbahas korupsi. pancen kluargane pak harto kui ra nggenah KKN, tapi iku dalam jangka waktu puluhan taun & jumlahe ga koyok saiki. saiki sing korupsi uakeh, precil--precil. cepet, ga sampe taunan, dalam hitungan bulan onooo wae sing ketangkep KPK. wes ngunu jumlah ngalah2 i kluargane pak harto. padahal mreka iku g ono kontribusi ne sama sekali nang pembangunan, g koyok tommy tutut dkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas,, ono kekurangan lan kelebihanne, ono putih la hitame,,, apikke negoro aman, jenenge premanise ra ono, gelape utowo eleke yo di balik itu ada keayaan negara yang dimakan atas nama pribadi :)

      Hapus
  11. Wah saya gak prnah rasain waktu jamannya pak harto.. 1998 sya bru lahir :-D

    BalasHapus
  12. Wah saya gak prnah rasain waktu jamannya pak harto.. 1998 sya bru lahir :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kasian, tapi gpp.. cukup tau aja dek.. :P

      Hapus
  13. weeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhh! hebat lah soeharto.....meski ada positif dan negatifnya,
    jadi presiden itu susah mas bro....gak bisa senenngin semua orang....ngurus orang satu keluarga aja susah apa lagi seindonesia......beda bahasa, agama , budaya, suku,,,,,,faham,,, pendidikan ,,,,,,ahhhhh mikir aja pening lah....pa lagi ngejalanin.

    BalasHapus
  14. pancen oenak tenan. korupsi bebas. g ada yang berani mengganggu. berani mengusik koruptor. ciduk, penjara....

    BalasHapus
  15. Jamane pak mbah harto ...beras bisa ekspor ...jaman sak iki awake deweki impor beras ...nek thailand beras wi qwe pakan pitik ...tapi nek indo di pangan menungso ...
    Panggah penak zamane mbah harto ...seh di wei kebon sawit ....sak iki di wei opo LEEE?......duwete wes di badhog wong duwuran ...wong ngisorr kari turahane

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu positipnya jaman pak harto. :)

      Hapus
  16. Emang...jaman harto ki penak tenan, wong desa ayem tentrem, pangan murah, gawean gampang, korupsi yo ono iso di itung jari, ono lotre, wah...hiburan nggo rakyat. Saiki?? Kedele impor, beras, buah2 an, sayur sebagian impor, jagung, pupuk impor, bensin, gas impor rakyat wis gempor.....wis, uwus mwduno sby, kowe ra becus....

    BalasHapus
  17. Yo...di syukuri wae..broooo....urep kui..yo penak yo susah....tergantung seng ngrasaksano...nak ora gelem urip susah yo ora usah urip...wes takdire manusia iki..susah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggeh kudu terimo ing pandum #JareSiMbah :-)

      Hapus
  18. sy pribadi pengagum pak Suharto, sy lahir dan sempat hidup di era pemerintahan beliau, 1 hal yg signifikan yg bisa dibedakan dg jaman skrg...dulu sngat aman, pulang kemalaman ga kuatir dijahatin org, preman2 bablas di kekang dan di awasi, skrg? liat aja di media abis bunuh org di foto ama pers aja masih smpet senyum pelakunya...artinya? skrg sdh kelewatan

    BalasHapus
  19. Masih enak jamanku apa apa murah termasuk nyawamu....!

    BalasHapus

terimakasih ^_^